Kompetensi Dasar Pemodelan Perangkat Lunak 3.1. Memahami konsep pemodelan perangkat lunak . 4.1. Menyajikan beberapa karakteristik pemodelan perangkat lunak. 3.2. Memahami model proses pengembangan perangkat lunak 4.2. Menyajikan karakteristik berbagai metode pengembangan perangkat lunak. 3.3. Memahami rekayasa kebutuhan perangkat lunak. 4.3. Menyajikan hasil rancangan kebutuhan fungsionalitas sistem perangkat lunak 3.4. Memahami diagram aliran data (DFD). 4.4. Menyajikan hasil rancangan diagram aliran data 3.5. Memahami diagram hubungan antar entitas (ERD). 4.5. Menyajikan hasil rancangan hubungan antar entitas (ERD) 3.6. Memahami antar muka pengguna (user interface) 4.6. Menyajikan hasil rancangan antar muka pengguna (user interface) 3.7. Memahami arsitektur perangkat lunak 4.7. Menyajikan rancangan arsitektur perangkat lunak 3.8. Memahami konsep pemodelan berorientasi obyek (UML) 4.8. Menyajikan karakteristik pemodelan berorientasi obyek 3.9. Me...